loading...

3 Tips buat pemalu dan sulit bergaul


3 Tips buat pemalu dan sulit bergaul

Oke berikut tips bagi orang yang menghadapi masalah seperti saya. Bagi yang merasa pemalu, tidak bisa bergaul, dsb:

1. Cobalah bersikap lebih rileks, jangan memandang hidup dari sisi negatif saja. Misal ada air berisi setengah. Orang yang optimis akan berkata untung airnya masih ada setengah. Sedangkan orang yang pesimis berkata ya ampun mana cukup airnya tinggal setengah. Lihat khan perbedaannya?


2. Lihat diri Anda di kaca. Apa sih kekurangan Anda sampai begitu pemalu, begitu tidak percaya diri? Setiap orang punya kekurangan. Ada jerawat di wajah bukan berarti tidak bisa punya teman atau menjadi terkenal. Coba lihat tuh wajah bintang film atau foto model pun ada yang jerawatan. Merasa diri pendek? Aduh orang nyari teman enggak dari tinggi badan. Kalau kita pendek terus enggak bisa jadi peragawati, pramugari, pilot, tentara, ya sadar diri deh cari profesi lainnya. Ingat cerita gelas yang berisi separuh tadi!

3. Berpikirlah positif. Lupakan masa lalu yang tidak menyenangkan. Mulailah membuka lembaran hidup yang baru. Isi lembaran yang masih kosong itu dengan hal-hal yang positif. Ayo berdir tegak, tersenyumlah. Anda pasti bisa!

 Yah yang penting sekarang pikiran Anda mulai terbuka dan mau berubah. Jangan lupa berdoa minta bantuan Tuhan.
Tidak menghargai jerih payahnya sendiri yang sudah capek kerja sebulan.