loading...

Bagi yang berkeinginan sukses


Bagi yang berkeinginan sukses
Kemajuan di dunia ini tergantung pada orang orang yang tidak masuk akal karena mereka ngotot mewujudkan hal2 baru di luar standar.
Jangan hiraukan mereka yg merendahkan dirimu. Siapa dirimu hanya kamu yg tahu, hanya kamu yg menentukan, bukan mereka!
Contohnya :
Ingatkah kita dengan Thomas Alfa Edison, sang penemu lampu pijar ? Setelah percobaan yang ke-seribu barulah beliau berhasil menciptakan lampu yang sekarang kita nikmati setiap hari. Jika saja Thomas Alfa Edison menyerah pada uji cobanya yang ke-500 misalnya, mungkin dunia tidak segemerlap sekarang saat malam tiba. Yang pasti selama mencoba berkali-kali tersebut, Thomas Alfa Edison tidak pernah melakukan revisi terhadap tujuannya untuk menciptakan bola lampu, menjadi sesuatu yang lebih mudah untuk dicapai pada masanya saat itu.
 Bagaimana pula dengan Kolonel Sanders, sang pencipta Kentucky Fried Chicken? Entah berapa kali beliau beliau ditolak ketika menawarkan resep beliau yang sangat terkenal itu. Namun beliau tidak pernah surut, terus menawarkan resep unggulannya hingga akhirnya menemukan mitra yang bersedia mengembangkan resepnya menjadi sebuah jaringan resto siap saji yang saat ini telah tersebar di seluruh pelosok dunia.
Jadi anda harus jadi orang sukses di dunia ini dengan 6 hal yang tidak dilakukan oleh orang sukses :
1. Bekerja Sendiri (Work Alone ). Orang sukses tidak akan bekerja sendiri, mereka akan berusaha menggapai impian mereka pastinya dengan bantuan dari orang lain. Kerja sama sangat diperlukan, begitu pula yang namanya relasi.
2. Menunggu. Orang sukses, dalam perjalananya, tidak pernah menunggu datangnya kesempatan. MEreka mencari kesempatan tersebut, mereka berusaha, tidak ada kata menunggu timing. Jika hati mereka berkata "sekarang" maka mereka akan melangkah sekarang. Tak peduli hasil apa yang mereka raih di depannya.
3. Berpikir Tentang hal Kesenangan. Orang sukses tak akan berpikir tentang hal-hal bahagia selama dalam perjalanannya dulu. Mereka hanya berpikir, bagaimana agar usaha yang mereka lakukan dapat berhasil. Dan mereka akan membuang hal-hal yang menurut mereka dapat membuat mereka senang, demi meraih apa yang mereka impikan.
4. Takut. Dalam perjalanan sukses, mereka tidak akan takut dengan apa yang akan mereka raih. Mereka akan terus maju, dan tidak akan berhenti sebelum kesuksesan tercapai.
5. Pesimis. Mereka tidak akan pesimis. Di dalam jiwa mereka hanya tertanam rasa optimis.
6. Phobia Gagal. Gagal bukanlah hal yang menakutkan bagi mereka. Karena mereka menganggap bahwa gagal merupakan salah satu proses dalam menggapai sukses.
Semoga bermanfaat.