loading...

10 Bahaya tidak serius mengikuti pendidikan sekolah


10 Bahaya tidak serius mengikuti pendidikan sekolah
Banyak anak anak sekolah di jaman sekarang sungguh menyedihkan tingkah dan perilaku mereka mereka tidak sadar kedua orang tua mereka banting tulang ada yang jadi babu dan ada juga yang jadi kuli panggul demi anak anak tercinta mereka , namun anak anak mereka tidak serius dalam mengikuti pendidikan , mereka berpikir sekolah untuk bersenang senang jalan jalan tidak belajar ikut ikutan mabuk mabukan dan ikut ikutan pakai pil terlarang dan bahkan berpacaran sebelum waktunya.ini sangat memprihatinkan , oleh karenanya mari kita saling menginatkan dampak dari ketidak seriusan dalam sekolah atau mengikuti pendidikan yang akan merugikan generasi muda kelak, di antaranya adalah sebagai berikut:
1.jika yang masih muda muda tidak serius dalam sekolah otomatis , di sekolah tidak akan beprestasi dan bahkan tidak naik kelas , dari kerugian ini sudah masuk kerugian pembiayaan sekolah dan kerugian waktu serta tertinggal dari teman teman mereka, bagi yang sadar tentu akan malu dan bagi yang tidak ya cobain saja.
2.Bahaya tidak serius dalam sekolah atau mengikuti pendidikan adalah memperburuk citra pelajar suatu Negara , dan semakin tertinggalnya teknologi dari Negara Negara lain karena generasinya bodoh.
3.Bahaya tidak serius dalam sekolah atau mengikuti pendidikan adalah , menjadikan anda terlalu gaul dan akibatnya anda masuk kedalam pergaulan bebas yang seharusnya itu terlarang bagi yang belum mapan secara ekonomi karena dapat menyebabkan kemiskinan setelah menjalani pergaulan bebas.
4.Bahaya tidak serius dalam mengikuti pendidikan adalah , begitu menyia nyiakan watu semasa hidup , dan akan merasakan penyesalan yang begitu dalam setelah mereka dewasa. Oleh karenanya sebelum menyesal belajar yang rajin ikuti anjuran orang tua dan guru,agar anda menjadi manusia yang sukses.
5.Bahaya tidak mengikuti pendidikan adalah , kurangnya pemahaman tentang pelajaran agama dan tata karma sehingga , banyak generasi generasi yang mendekati larangan agama dan tidak punya sopan santun dalam lingkungan masyarakat.ini sangat tidak mencerminkan budaya bangsa ketimuran.
4.Bahaya tidak serius dalam mengikuti pendidikan sekolah selanjutnya adalah , tidak akan merasakan kenikmatan dan cerita indah dalam berprestasi di sekolah , dan yang terkenang adalah masa lalu yang suram karena hanya tidak mengindahkan nasehat kedua orang tua dan guru.
5.Bahaya tidak serius dalam mengikuti pendidikan sekolah selanjutnya adalah,  menggagalkan misi dan cita cita anda jadi seorang president atau gubernur, karena tidak mungkin jabatan setinggi presiden di duduki oleh orang orang yang tidak berprestasi , mau di bawa kemana Negara ini .
6.Bahaya tidak mengikuti pendidikan sekolah selanjutnya adalah , menjadikan anda malas berpikir dan bila di pikir bila anda malas , sedang orang tua sudah banting tulang bekerja demi menyekolahkan anda, apa anda tidak kasihan pada mereka, seharunya pelajaran dari orang tua di petik sebagai cambuk kalau anad harus lebih baik dari orang tua anda.
7.Bahaya tidak mengikuti pendidikan sekolah dengan baik adalah , mudah di dekati narkoba, karena waktu sekolah di gunakan untuk ketempat tempat umum salah salah bertemu dengan pengguna nargkoba dan akibatnya ikut ikutan menggunakan narkoba untuk akibat baca di article bahaya pengguanan narkoba.
8.Bahaya tidak sekolah dan mengikuti pendidikan dengan benar adalah,di cap sebagai siswa yang kurang ajar dan tidak tau berterima kasih kepada orang tua , dan di lingkungan masyrarakat menjadi buah bibir karena tampil dengan citra yang buruk dan tidak berprestasi dan membuat malu orang tua.
8.Bahaya tidak mengikuti pendidikan sekolah dengan benar dan serius selanjutnya adalah , menjadikan anda kurang ilmu untuk mengikuti persaingan di masa mendatang , kalau sudah kurang ilmu maka yang terjadi anda hanya tampil sebagai manusia biasa saja dan jadi tukang suruhan.
9.Bahaya tidak serius dalam mengikuti pendididkan sekolah selanjutnya adalah, anda akan jadi orang miskin baik itu miskin ilmu , miskin tata karma , miskin kekayaan dan miskin segala galanya , oleh karenanya jadilah siswa yang baik berjalan pada jalurnya sehingga menjadi generasi bangsa yang membanggakan bagi Negara tanah air tercinta.
10.Bahaya yang terakhir adalah , coba anda pikirkan dengan otak yang nalar dan bersih , apakah bila tidak serius dalam mengikuti pendidikan sekolah banyak manfaatnya atau tidak bila tidak segeralah jadi siswa yang teladan agar di cintai banyak manusia di mana saja.
Generasi muda adalah generasi yang sangat sangat harus di perhatikan demi kelangsungan suatu Negara, oleh karenanya mari kita sebagai orang tua atau pecinta tanah air bersama sama untuk saling mengingatkan baik itu tetangga saudara teman ataupun siapa saja agar belajar dengan rajin dan berprestasi dalam bentuk apapun demi terciptanya kemakmuran kelak, karena bila tidak dari kita yang member I tahu  itu artinya sudah tidak ada lagi kepedulian dan sangat di sayangkan bila kita tidak cinta pada generasi generasi mendatang .