loading...

5 TIPS SUKSES MEMBUKA USAHA SENDIRI


5 TIPS SUKSES MEMBUKA USAHA SENDIRI
Seseorang yang ingin sukses dalam usahanya, ada beberapa tips yang dapat dilakukan, yaitu :
1.Harus fokus dan konsistensi
Setiap Pengusaha harus memfokuskan diri, pikiran, dan sumber daya pada bidang usaha yang digelutinya, serta mengembangkan keahlian, pengetahuan dan ketrampilan di bidang usaha. Jangan lupa tumbuhkan minat dan gairah kerja sehingga seseorang pengusaha benar-benar mencintai usaha yang sedang dijalaninya.
2.Jangan mudah putus asa
Setiap usaha tidak semua berjalan mulus dan meraih kesuksesan dalam sekejap mata tanpa ada hambatan. Semua itu harus disadari bahwa sukses itu merupakan suatu proses perjuangan yang harus dilalui tahap demi tahap.
3.Berani mengambil resiko
Pengusaha yang berorientasi pada kesuksesan harus berani mengambil segala resikonya tapi harus di ingat bahwa keberanian itu harus didasarkan atas pertimbangan dan analisa bisnis yang matang agar resiko dapat diminimalkan.
4.Peka terhadap perubahan
Dari waktu kewaktu dunia usaha mengalami perubahan kadang menjadikan usaha bisnis menjadi lebih baik atau juga sebaliknya. Oleh karena itu Pengusaha harus bisa mengantisipasi dan beradaptasi pada lingkungan yang selalu berubah karena bila tidak bisa melakukannya sama saja dengan menggali kubur sendiri.
5.Memandang Jauh ke depan
Seorang Pengusaha harus bisa memandang jauh ke depan, serta memilki visi. Tanpa visi maka langkah dan arahnya menjadi kurang jelas. Maka dari itu pergunakanlah mata untuk berjalan ke depan sebelum melangkah atau bertindak sesuatu.
Demikianlah tips-tips yang bisa digunakan untuk mulai berwirausaha. Dengan tips di atas, semoga kesuksesan akan menjadi milik Anda..AmiN.