loading...

Motivasi dari Bob Sadino

Motivasi dari Bob Sadino
Bob mengatakan, semakin banyaknya minat generasi muda untuk berwirausaha dapat meningkatkan jumlah usahawan Indonesia yang saat ini hanya 1,8 persen dari total penduduk Indonesia.
Bob merupakan tokoh entrepreneurship Indonesia yang mampu meretas batas kewajaran bahwa bisnis harus dijalankan dengan kegigihan dan kerja keras. Menurut Bob, usaha dijalankan dengan kesenangan bukan karena keterpaksaan. Tidak harus cerdas dan bekerja keras untuk menjadi pengusaha sukses. Menurutnya, seorang pengusaha harus bisa melihat peluang dan berani mengambil risiko.
Menurut Bob, kunci sukses adalah tidak mudah menyerah dan jangan takut untuk gagal. “Dengan kegagalan, kita bisa belajar bagaimana ke depan lebih baik lagi. Jadi, jangan pernah takut untuk gagal,” kata entrepreneur sukses asli Indonesia ini.
Di hadapan ratusan pengunjung Mall Botani Square, Bob yang tampil dengan gaya khas baju kemeja putih kotak-kotak dipadu celana jins pendek menyampaikan beberapa pengalamannya tentang memulai sebuah usaha tanpa harus menggunakan modal besar. “Yang penting ada kemauan dan berani menerima kegagalan. Semua usaha jenis apa pun akan tetap jalan,” kata Bob.
Jadi ingat akan ucapan om sadino, di salah satu TV swasta: @ bahwa mencapai angka 10 tidak mesti dari .1,2,3,4….10, akan tetapi cukup hanya 5+5 =10/8+2=10 saja, yang artinya, kesuksesan itu dapat diraih tidak hanya dari suatu proses yg panjang, namun dapat juga dapat diperoleh dengan cara yang instant/cepat.
Semua telah dibuktikan oleh Bob, entrepreneur sukses yang memulai usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha. Pendiri dan pemilik tunggal Kem Chicks (supermarket) ini pernah menjadi sopir taksi dan karyawan Unilever yang kemudian menjadi pengusaha sukses.
Semoga copy paste dari blog sahabat saya ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Apakah kita termasuk Orang “bodoh” atau orang “pintar”. Atau mungkin kita termasuk orang yang “Bodoh” tapi yang “Pintar”. he he he.bingung ya. Jangan bingung jadilah Orang Bodoh yang Pintar, daripada menjadi orang Pintar tapi Bodoh.
Jadi kesimpulan dari inspirasi BOB SADINO tersebut menurut saya adalah jadilah orang Bodoh yang pintar. Jadilah orang yang cepat bertindak, tidak terlalu banyak pertimbangan, yang ada hanyalah ACTION dan ACTION , ambil kesempatan dan peluang yang ada untuk meraih mimpi kesuksesan yang kita impikan.Dan disaat kita telah sampai pada puncak kesuksesan kita janganlah lupa pada keluarga kita, TUHAN kita dan tetap rendah diri ingat pada masa lalu kita.