loading...

Fakta tentang sebuah kesuksesan


Fakta tentang sebuah kesuksesan
Karena faktanya, sebuah kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui sebuah jalan berliku. Penuh rintangan dan cobaan. Bahkan tak jarang, kesuksesan yang kita gapai tak dapat dinikmati dalam tempo yang lama.
Dibawah ini, ada sejumlah kisah orang sukses mencapai kesuksesan. Mungkin kita belajar darinya.
Anda tentu kenal dengan Bill Gates bukan? tokoh besar dibalik mengguritanya korporasi dunia digital Microsoft Inc. Lahir di Seattle, 28 Oktober 1955 Bill gates muda (sekitar 13 tahun) sudah mahir membuat program komputer. Ia menekuni software microsoft nyaris tanpa libur pada tahun 1978-1984. Ia juga rela meninggalkan kuliahnya di Harvard University. Tahun 1970, Bill Gates pernah berujar "Computer on every desk anda every home". Ambisi ini pernah menjadi bahan tertawaan.
Ada lagi cerita tentang kegigihan Putera Sampoerna, pemilik pabrik rokok yang terkenal lewat merek A-Mild. Putera Sampoerna merupakan anak ke-2 dari Liem Swie Ling (Aga sampoerna) dan cucu dari Liem Seeng Tee. Ketika pertama kali mengambil alih perusahaan HM Sampoerna tahun 1959 bersama Ayahnya, pabrik itu dalam keadaan bangkrut karena kalah bersaing dengan rokok linting mesin.
Ada lagi kisah tentang Renald Khasali. Seorang pakar manajemen, pembicara dan dosen di UI. Khasali kecil berangkat dari keterbatasan. Masa kecilnya penuh dengan keprihatinan. Tetapi untuk urusan sekolah, ia memilih yang benar-benar berkualiatas. Maka dipililah SD Tarakanita, SMP Van Berg, SMA Kanisius, Fak. Ekonomi UI serta University of Illinois AS.
Dari luar negeri, ada teladan dari Matsushita Konosuke. Pendiri raksasa elektronika Matsushita Inc. dari Jepang. Konosuke muda mengawali karirnya sebagai pegawai toko sepeda. Ia juga tidak tamat sekolah dasar. Tetapi berkat ketekunan dan keuletan serta semangat belajar yang tinggi, ia muali membangun raksasa bisnisnya.